Evaluasi
Hasil Konseling Individu
Kelas:
XI
|
Tahun:
2017
|
Komponen Program: Responsif
|
Jangka Waktu Evaluasi: 3 minggu
|
Layanan yang
Dilaksanakan
(1)
|
Materi/Topik Permasalahan
(2)
|
Peserta Didik yang
Mengikuti Layanan
(3)
|
||
Konseling
Individu
|
a.
Sedih, Perstasi
menurun, Merasa diri tidak berhargasampai ingin bunuh diri
|
a.
1 konseli (13.IPS2.17)
|
||
Deskripsi Pelaksanaan Layanan
(4)
|
Evaluasi
|
|||
Aspek yang
Dievaluasi
|
Analisis
Hasil Evaluasi
(5)
|
|||
|
Proses
|
-
Konseli mampu menceritakan masalah
yang dialami
-
Konseli mempercayai konselor bahwa
masalahnya aman tidak akan diceritakan pada lainnya
-
Konselor berhasil meyakinkan konseli
akan kerahasiaan masalah konseli
-
Konselor membantu konseli untuk
mengenali perasaannya dan melihat perubahan perilaku setelah ada masalah
-
Konselor membantu dan memotivasi
konseli untuk merubah perilakunya yang mudah melamun, larut dalam kesedihan
menjadi sikap yang optimis
|
||
Hasil
|
Konseli menerima kondisi yang telah
dialaminya
-
Konseli memahami perubahan perilakunya
berdampak negatif pada prestasi dan hubungan
-
sosial dengan teman dan keluarganya
-
Konseli menyusun langkah-langkah
perubahan perilaku yang akan dilakukan untuk bangkit dan kembali berprestasi
-
Konseli menyadari untuk berani
mengatakan tidak pada pacar yang meminta berlebihan
|
|||
Alternatif Solusi
(7)
|
Rencana Tindak Lanjut
(8)
|
|||
Waktu
pertemuan terbatas
|
Lebih aktif
belajar bersama dengan teman.
Meminta
bantuan teman kelasnya untuk mengajak konseli dalam beberapa kegiatan yang
produktif,misal aktif dalam eks kul
|
Pengakhiran
pelaksanaan layanan konseling individu dilanjutkan dengan menyusun rencana perbaikan pola pikir agar
bisa menata hidup demi masa depan konseli.
Melibatkan
teman akrab konseli untuk lebih melibatkan konseli dalam kegiatan belajar
atau ekstra kurikuler
|
||
No comments:
Post a Comment